Pages

Resep Bakpao Pipi Boboho Isi Coklat Meises

Bakpao Pipi Boboho Isi Coklat Meises


Ceritanya tuh hari senin lagi search resep bakpao, cari-cari resep bakpo gara2 gak ada kerjaan waktu itu lagi santai nonton tv bareng ponakan, pas liat resep2 bakpao duh pengen makan bakpao and pengen bikin bakpao sendiri berhubung waktu itu gak ada bahan jadi cuma liat2 resep aja di internet sudah gitu dipilih-pilih tuh resep yang menurut aku pas, dapet deh resep di blog mbak Amal kayaknya enak nih jadi aku tulis resepnya biar waktu bikin gak liat2 hp mulu.. Keesokan harinya aku langsung ngajak mama beli bahan di toko bahan kue, udah aku beli deh bahannya sampe rumah langsung aku bikin dibantu sama ponakan yang lagi main ke rumah, dia pingin bikin kue juga meskipun cuma ngasih meisesnya doank, bikinnya cukup lama ya, setelah ditunggu bebrapa jam, menhabiskan waktu sekitar 2 jam, lalu aku kukus dan bakpaonya jadinya gendut kayak pipi boboho, Aku makan deh sama mama trus ponakan aku juga minta mereka pada suka ma bakpao buatan aku hehehe ^^, maaf ya terlalu banyak cerita, langsung aja aku kasih resep yang dari blog mbak Amal's Kitchen : Simple & Easy Recipes tapi punya aku cuma isi coklat meisis:


Bahan:
Starter:
50 ml air hangat
1 1/2 sdt ragi
65 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)

Bahan bakpao:
185 gr tepung terigu
60 gr Gula Pasir
1 sdt baking powder
2 1/2 sdt margarin blue band (di resepnya margarin putih, biar bakpaonya terlihat putih tapi pakai margarin, minyak juga bisa)
Sejumput garam
50-60 ml air

Isian:
Coklat meisis

Cara membuat:
  1. Starter: larutkan ragi instan dalam air. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Diamkan kurang lebih 15 menit.
  2. Bakpao: larutkan gula pasir dengan air dalam baskom besar . Masukkan tepung terigu, baking powder, garam dan mentega, aduk rata lalu masukkan Starter. Uleni hingga kalis elastis 10-15 menit. Diamkan 1,5, jam tutup dengan serbet.
  3. Kempeskan adonan. Bagi menjadi 30 gram. Pipihkan adonan dengan telapak tangan.
  4. Masukkan isian 1 sdt coklat meisis lalu bentuk bulat, taruh di kertas roti/daun pisang, diamkan selama 20 menit tutup lagi dengan serbet.
  5. Panaskan kukusan hingga air mendidih dan beruap banyak, kecilkan api, masukkan bakpao. Lapisi tutup kukusan dengan serbet yang menyerap air. Kukus selama 8-10 menit, angkat dan sajikan.
Jadinya 10 bakpao ukuran sedang
Dimakan selagi hangat lebih yummy...
Selamat mencoba, terima kasih resepnya mbak Amal ^^






No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.