Pages

Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut

Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut - Kue bundar bolong tengahnya. Coba tebak apakah itu? Haha. Yap. Kue donat namanya. Kue donat adalah salah satu kue unik yang masih eksis di jaman sekarang. Bahkan banyak orang yang sangat kreatif mencipkatan kue donat menjadi lebih unik dan menarik.

Mulai dari sate donat, donat bakar, donat panggang, donat kentang, donat madu, donat tanpa telur, donat mini, donat labu, dan donat ubi. Nah, untuk yang sekarang ini dapursaja akan berbagi Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut. Kenapa ubi? Karena teksture dari ubi sangatlah lembut dan punya karakter rasa yang unik.

Ubi yang kita pilih adalah ubi ungu. Karena warnanya yang sangat cantik membuat donat ubi ungu ini sangat membuat orang menjadi tertarik bagaimana rasa dari donat ubi ungu ini. Bagi kalian yang belum pernah mencicipi enak, empuk dan lembutnya donat ubi ungu tidak usah khawatir atau bingung.

Dengan adanya Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut ini kalian bisa membuat donat ubi ungu di rumah dengan sangat mudah, sederhana, praktis, bisa dengan aneka toping sesuka kalian. Resep cara membuat donat ubi ungu dari dapursaja ini dijamin lebih enak dan praktis dari resep donat ubi ungu ncc.

Resep Donat Ubi


Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut

Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut


Bahan Membuat Donat Ubi Ungu Empuk :
  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/2 sendok makan (6 gram) ragi instan
  • 35 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk
  • 150 gram ubi ungu kukus, haluskan
  • 1 butir telur
  • 150 ml air es
  • 30 gram margarin
  • 1 sendok teh garam
  • minyak padat untuk menggoreng

Bahan Taburan:
  • 20 gram gula bubuk


Cara Membuat Donat Ubi Ungu Praktis Mudah :

  1. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk rata. Tambahkan ubi. Uleni rata.
  2. Masukkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit.
  3. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 15 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit.
  4. Pipihkan adonan. Lubangi tengahnya. Diamkan 60 menit sampai mengembang di loyang yang ditabur tepung.
  5. Goreng dalam minyak padat yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.
  6. Taburkan gula bubuk tipis – tipis sambil diayak.
Untuk 47 buah

Untuk pemberian toping, kalian bisa menyesuaikan sesuai keinginan kalian. Bisa dengan lelehan coklat, candy, meisis, ataupun bubuk kopi instan.  Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut ini juga bisa menjadi inspirasi kalian dalam berbisnis yang sangat menguntungkan. Karena selain sehat juga sangat enak sekali.

Demikianlah resep donat ubi ungu dari dapursaja yang bisa kalian coba buat sendiri di rumah dengan mudah dan praktis. Donat ubi ungu ini juga sangat sehat untuk camilan keluarga kalian tercinta. Terimakasih sudah berkunjung ke Resep Donat Ubi Ungu Empuk Lembut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.