Pages

Resep Tumis Buncis Pedas Mantap Paling Enak

Resep Tumis Buncis Pedas Mantap Paling Enak - Memasak ada kalanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun ada juga yang hanya membutuhkan waktu sebentar saja dan makanan sudah siap untuk di santap. Salah satu resep masakan yang hanya membutuhkan waktu sebentar saja adalah resep tumis.

Resep tumis ini bisa beraneka ragam sayur yang bisa kalian gunakan mulai dari kangkung, touge, wortel, brokoli, buncis, jamur, dan masih banyak sekali ide memasak dengan cara di tumis. Untuk kesempatan hari ini, saya akan mengajak kalian untuk membuat sesuai yang sangat enak sekali. Yakni Resep Tumis Buncis Pedas Mantap Paling Enak.

Kenapa harus buncis? Buncis mudah kita temui di tukang sayur. Jadi, jika kalian ingin mencoba resep tumis buncis ini, kalian tidak usah bingung mau belanja di mana. Tinggal beli di tukang sayur, urusan pun kelar. Untuk resep tumis buncis ini akan saya olah menjadi makanan yang super mantap sekali. Bagi kalian yang suka pedas, resep tumis buncis ini wajib kalian coba.

Mencoba membuat tumis buncis dengan mengikuti Resep Tumis Buncis Pedas Mantap Paling Enak ini sangat mudah. Kalian tidak perlu khawatir dengan rasa resep tumis buncis ini dan cara membuat tumis buncis ini. Karena dalam resep tumis buncis pedas mantap ini sudah saya kreasikan menjadi sesuatu yang mantap, enak, maknyus, namun sangat mudah, praktis dan sederhana.

Penasaran dengan bagaimana cara membuat tumis buncis dengan menggunakan resep tumis buncis ala dapursaja? Semuanya terangkum dalam Resep Tumis Buncis Pedas Mantap Paling Enak. Cocok bagi kalian yang tidak suka ribet. Berikut adalah resep tumis buncis pedas mantap ala dapursaja :

Resep Tumis Buncis


Resep Tumis Buncis Pedas Mantap Paling Enak

Resep Tumis Buncis Pedas Enak


Bahan Membuat Tumis Buncis  :
  • 250 gram buncis, diiris serong
  • 5 buah bakso ikan, diiris tipis
  • 1 buah tomat, dipotong-potong
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 1 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 150 ml air
Bumbu Iris:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabai merah keriting
  • 2 buah cabai rawit merah


Cara Membuat Tumis Buncis Pedas Paling Enak :

  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu iris, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Masukkan bakso. Aduk rata.
  2. Masukkan buncis dan tomat. Aduk sampai setengah layu.
  3. Tambahkan garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata.
  4. Tuang air. Masak sampai matang dan meresap. 
  5. Resep tumis buncis pedas enak siap di sajikan.
Demikianlah cara membuat tumis buncis pedas dengan menggunakan Resep Tumis Buncis Pedas Mantap Paling Enak dari dapursaja. Jika kalian merasa resep tumis buncis di atas kurang pedas, kalian bisa menambahkan cabai rawit lebih banyak lagi sesuai selera dan keinginan kalian.

Kemudian jika kalian ingin membuat dalam jumlah yang banyak, kalian bisa menggandakan atau mengkalikan jumlah bahan sesuai dengan banyaknya yang kalian harapkan. Mudah sekali bukan cara membuat tumis buncis dengan menggunakan resep tumis buncis pedas enak dari dapursaja?

Terima kasih untuk kalian yang sudah berkunjung ke resep tumis buncis ini, semoga apa yang pada kesempatan ini dapursaja bagikan dan berikan bisa bermanfaat untuk kalian semua. Maaf jika ada salah kata. Selamat mencoba resep tumis buncis ya.

Baca Juga :

 

 
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.