Pages

Resep Donat JCO Super Duper Lembut Empuk

Resep Donat JCO Super Duper Lembut Empuk - Siapa yang tidak mengenal donat jco? Donat jco adalah sebuah merk donat di Indonesia yang sudah sangat terkenal dengan rasanya yang sangat enak, empuk, lembut, dan mempunyai varian rasa atau toping yang sangat beraneka macam.

Pada kesempatan kali ini dapursaja ingin membantu kalian yang ingin mencoba membuat donat jco di rumah. Resep donat jco sebenarnya tidaklah sulit. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak terlalu ribet. Bahakan jika diamati sebenarnya hampir sama dengan bahan-bahan membuat donat empuk biasanya.

Kalian bisa mempraktikkan resep donat jco ini dengan keluarga kalian tercinta lho. Mungkin pada saat weekend atau saat hari libur. Manfaatkan waktu luang tersebut dengan berkumpul bersama keluarga sambil mencoba resep donat jco yang sangat terkenal dengan super duper lembut dan empuknya itu.

Jika kalian sudah berhasil mencoba membuat donat jco dengan menggunakan Resep Donat JCO Super Duper Lembut Empuk dari dapursaja ini, kalian juga bisa menjualnya. Lumayan kan untuk menambah-nambah uang bulanan. Jika kalian serius menekuni, Insya Allah nanti pasti semakin banyak yang beli.

Penasaran dengan bagaimana resep donat jco ala dapursaja ini? Penasaran dengan Resep Donat JCO Super Duper Lembut Empuk ? Okey. Langsung saja berikut ini adalah resep cara membuat donat jco yang super duper lembut, enak, empuk, dan  lezat. Resep donat jco ini sangat rekomended sekali. Wajib kalian coba !

Resep Donat Jco


Resep Donat JCO Super Duper Lembut Empuk

Resep Donat JCO Lembut Empuk 


Bahan Membuat Donat Jco Empuk :
 
BAHAN A :
  • 225 gram tepung terigu cakra
  • 1/8 sendok teh garam halus
  • 150 ml air
  • 7 gram ragi instan
BAHAN B :
  • 50 gram tepung terigu cakra
  • 1 butir telur kocok lepas, kemudian menjadi dua bagian yang sama
  • 15 gram susu bubuk full cream
  • 30 gram mentega putih
  • 30 gram gula pasir
 
  1. Campur semua bahan A menjadi satu kemudian aduk hingga rata. Biarkan dalam wadah selama 90 menit atau 1 jam setengah. Simpan dalam wadah tertutup.
  2. Setelah 90 menit (adonan A), campur dengan adonan B, uleni dengan tangan hingga adonan donat JCO menjadi kalis. Uleni kira kira kurang lebih 10 menit.
  3. Kemudian diamkan lagi selama kurang lebih 15 menit dalam wadah tertutup.
  4. Setelah 15 menit, gilas adonan donat JCO setebal 1 cm dan diamkan lagi selama 10 menit.
  5. Kemudian cetak adonan dalam cetakan donat atau bisa anda cetak sendiri menggunakan tangan dan diamkan lagi selama 10 menit.
  6. Panaskan minyak kemudian goreng donat JCO hingga matang (gunakan api kecil saja agar donat JCO matang sempurna). 
  7. Setelah dingin anda bisa menghiasi dengan berbagai aneka hiasan seperti cokelat, keju, meises warna warni.
  8. Donat Jco siap dinikmati.
Demikianlah rahasia cara membuat donat jco yang paling enak agar teksturnya terasa sangat lembut, empuk, dan istimewa. Terimakasih untuk kalian yang masih setia membaca resep masakan Indonesia sehari-hari dapursaja. Semoga resep donat jco ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga:

 

 
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.