Pages

Resep Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk

Resep Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk -  Hai hai. Apa kabar kalian semua. Sehat selalu kan? Musim hujan seperti ini paling enak adalah nyemil makanan yang hangat dan nikmat. Bagi kalian yang suka dengan masak-memasak, resep masakan Indonesia dapursaja ini wajib kalian coba sendiri di rumah lho.

Camilan yang akan dapursaja kenalkan untuk kalian adalah resep pisang goreng pasir. Kenapa pasir? Karena resep pisang goreng ini digoreng dengan balutan tepung menyerupai pasir yang sangat lembut, renyah, kriuk, enak, dan yang pasti bakal bikin kalian ketagihan ingin mencoba terus menerus.

Resep Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk ini bisa menjadi alternatif resep camilan masakan Indonesia sehari-hari yang bisa kalian buat di rumah dengan mudah dan praktis lho.Tidak percaya? Yakin tidak mau mencoba untuk keluarga kalian tercinta di rumah?

Kalian bisa mengkreasikan resep pisang goreng pasir ini dengan aneka toping di atasnya lho. Seperti taburan keju, meisis, susu kental manis coklat, gula salju, ataupun lelehan coklat yang dijamin bakal bisa menggugah rasa untuk mencicipi resep pisang goreng pasir ini.

Resep pisang goreng pasir ini selain untuk camilan sendiri di rumah, juga bisa sebagai hidangan acara keluarga, maupun untuk kalian jual. Mungkin dengan adanya resep pisang goreng pasir ini, bisa menjadi trobosan menu unik di daerah kalian. Penasaran dengan bagaimana cara membuat pisang goreng pasir? Berikut adalah resep pisang goreng pasir :

Resep Pisang Goreng Pasir


Resep Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk

Resep Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk


Bahan Membuat Pisang Goreng Pasir :

  • pisang uli atau kepok
  • susu kental manis 1 saset
  • terigu 1/2 dari seperapat
  • telur 1 butir
  • blue band 4 sendok makan
  • gula secukup nya
  • garam secukup nya
  • air secukupnya jangan telalu kental dan encer
  • tepung panir

Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk :

  1. Adonan pencelup: Terigu, Blue band, susu, gula, garam, telur, air di aduk menjadi satu sampai lembut.
  2. Pisangnya dipotong menyerupai kipas, bisa sedikit di tekan supaya lebar.
  3. Tepung panir tuang ke baskom.
  4. Pisang di celupin ke adonan pencelupnya kemudian pindahkan pisang yang sudah berlumuran adonan pencelup ke baskom tepung panir.
  5. Kemudian goreng dengan minyak panas sedang dan biarkan pisangnya tenggelam dalam minyak.
  6. Kalau sudah berubah warna kuning keemasan angkat dan tiriskn di atas tisu biar minyak menyerap ke tisu dan 
  7. Sajikan pisang goreng pasir dengan teh hangat atau minuman lainnya.
Seperti itulah cara membuat pisang goreng kipas pasir dengan menggunakan Resep Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk dari dapursaja. Bagaimana rasanya? Sangat renyah, kriuk, enak, lembut, empuk, dan istimewa sekali bukan? Kalian juga bisa mengkreasikan bentuk pisangnya dengan bentuk yang lain lho.

Terima kasih sudah berkunjung ke Resep Pisang Goreng Pasir Renyah Kriuk ini. Semoga resep pisang goreng pasir ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa kunjungi resep masakan Indonesia sehari-hari lainnya hanya ada di dapursaja. Selamat mencoba resep pisang goreng pasir.

Baca Juga:


 

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.