Pages

Ini Nih Menu Makanan Penderita Asam Urat Dalam Sehari Agar Asam Urat Cepet Sembuh!

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang timbul dari zat purin yang terdapat pada sisa makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Semua bahan makanan yang berasal dari makhluk hidup pasti memiliki zat purin apabila kita mengkonsumsi makanan tersebut secara otomatis zat purin tersebut akan masuk ke dalam tubuh kita.

Oleh karena itulah sangat penting bagi anda yang menderita penyakit asam urat, untuk lebih teliti dan jeli dalam memilih makanan yang bagus untuk anda konsumsi sehingga penyakit asam urat anda tidak semakin parah. Berikut ini ada beberapa contoh menu makanan penderita asam urat yang sehat dan baik untuk.

Ini Nih Menu Makanan Penderita Asam Urat Dalam Sehari Agar Asam Urat Cepet Sembuh!

Makanan Untuk Penderita Asam Urat


Buah-buahan

menu makanan penderita asam urat yang baik memang harus makanan dengan sumber vitamin dan serat yang tinggi sehingga mampu melancarkan peredaran darah. Bagi anda yang jarang mengkonsumsi buah maka mulai sekarang anda harus banyak mengkonsumsi buah terutama buah-buahan yang kaya akan vitamin C, kalium, kalsium dan mineral. Anda dapat banyak mengkonsumsi buah seperti buah cerry yang banyak mengandung zat anti inflamasi untuk mencegah pengkristalan asam urat, buah apel yang mengandung asam malat untuk menetralkan asam urat, jeruk nipis yang mengandung asam sitrat untuk melarutkan asam urat, buah pisang dan buah pepaya, strobbery, jeruk yang kaya akan vitamin C.

Makanan yang mengandung potasium tinggi

Bagi anda yang menderita asam urat menu makanan penderita asam urat yang banyak mengandung potasium tinggi juga sangat dianjurkan. Dengan mengkonsumsi makanan untuk penderita asam urat tersebut maka mampu membantu menetralkan asam urat dalam tubuh anda. beberapa daftar menu makanan yang baik untuk penderita asam urat yang mengandung potasium tinggi seperti yogurt, tomat dan kentang.

Makanan yang mengandung karbohidrat

Menderita asam urat bukan berarti anda tidak harus memenuhi kebutuhan akan karbohidrat. Kandungan karbohidrat tetap dibutuhkan oleh tubuh. dengan banyak mengkonsumsi karbohidrat sebagai menu makanan penderita asam urat maka anda akan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang dalam tubuh. anda dapat tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti, ubi dan singkong. Akan tetapi perlu diingat, untuk mengkonsumsinya pastikan lebih banyak porsi sayuran sehingga mampu mempercepat penyembuhan penyakit asam urat anda.


Makanan yang harus dihindari oleh penderita asam urat

Selain banyak mengkonsumsi menu makanan penderita asam urat yang baik dan menyehatkan untuk membantu menyembuhkan penyakit anda, penderita asam urat juga harus menghindari beberapa makanan yang tidak baik bagi asam urat. Beberapa menu tersebut diantaranya adalah:

Baca Juga: 10 Makanan Baik Yang Mengandung Vitamin E Tinggi

  • Makanan kalengan, misalnya sarden, kornet dan lainnya 
  • Daging jeroan, usus, hati, jantung dan lainnya 
  • Seafood, seperti cumi, udang dan remis 
  • Makanan yang dimasak dengan digoreng atau diberi santan 
  • Daging kambing, daging sapi, daging kuda 
  • Keju, telur, es krim, kuah daging yang kental 
  • Buah seperti durian, nangka dan nanas

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.