Pages

Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis

Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis - Lumpia adalah salah satu kudapan khas dari Semarang. Apa yang kalian suka dari lumpia? Rasanya atau teksturnya yang renyah? Banyak orang mengatakan bahwa yang membuat lumpia menjadi sangat spesial adalah karena bentuknya yang unik yang di balut dengan kulit lumpia yang sangat renyah sekali.

Pernahkah kalian saat membuat lumpia goreng maupun lumpia basah menggunakan kulit lumpia yang kalian buat sendiri? Salah satu manfaat jika kalian menggunakan kulit lumpia buatan sendiri adalah, lumpia kalian lebih mudah di bentuk. Selain itu kulit lumpia buatan kalian sendiri juga terjamin kebersihan.

Nah untuk kesempatan kali ini dapursaja akan mengajak kalian untuk mengetahui cara membuat kulit lumpia yang benar, yang praktis, dan yang paling mudah. Semua itu terangkum dalam Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis. Resep cara membuat kulit lumpia ini bisa kalian coba sendiri di rumah lho.

Bahan yang di butuhkan dalam cara membuat kulit lumpia ini sangat mudah dan gampang kita temui di warung terdekat. Di antara bahan yang di gunakan dalam cara membuat kulit lumpia adalah tepung terigu, telur, tepung beras, minyak dan sedikit garam. Kulit lumpia yang dihasilkan dalam Cara Membuat Kulit Lumpia ini bisa kalian gunakan untuk membuat lumpia basah maupun goreng.

Penasaran dengan bagaimana cara membuat kulit lumpia yang mudah, praktis, dan anti sobek? Semua cara membuat kulit lumpia sudah saya siapkan spesial untuk anda yang mau mencoba membuat kulit lumpia dengan Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis :

Cara Membuat Kulit Lumpia


Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis

Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Dirumah


Bahan Membuat Kulit Lumpia :
  • Tepung terigu protein sedang 150 gram
  • Tepung beras 80 gram
  • Air 400 ml
  • Telur dua butir ukuran kecil
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Minyak goreng 1 sendok makan

Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis Mudah :

  1. Pertama - tama campurkan tepung terigu, tepung beras dan garam. 
  2. Kemudian masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga adonan rata dan licin. Saring jika perlu untuk mendapatkan adonan yang terbaik. Selain itu penyaringan bertujuan untuk menghindari jika ada sesuatu yang masuk dalam adonan.
  3. Selanjutnya dadar dengan teflon biasa tipis - tipis satu persatu. Gunakan sendok sayur ukuran sedang untuk mendapatkan ukuran yang sama. Usahakan setipis mungkin ya. Biar nanti saat lumpis di goreng teksturnya sangat renyah sekali.
  4. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Kulit lumpia siap di gunakan.
Demikianlah cara membuat kulit lumpia yang sangat praktis, mudah dan anti sobek. Semuanya sudah ada dalam  Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis. Terima kasih untuk kalian yang sudah berkunjung ke resep dapursaja yang selalu menyiapkan resep masakan Indonesia sehari-hari terbaru. Spesial untuk kalian yang sudah mampir ke Resep Cara Membuat Kulit Lumpia Praktis.

Semoga apa yang sudah saya bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Maaf jika ada salah kata. Jangan lupa untuk terus kunjungi resep enak dan praktis lainnya hanya ada di resep masakan dapursaja. Selamat mencoba cara membuat kulit lumpia di rumah.

Baca Juga:

 
Tepung terigu protein sedang 150 gram
Tepung beras 80 gram
Air 400 ml
Telur dua butir ukuran kecil
Garam 1/2 sendok teh
Minyak goreng 1 sendok makan
- See more at: http://www.diahdidi.com/2014/02/resep-kulit-lumpia-mudah.html#sthash.075PZeb3.dpuf

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.