Pages

Resep Soto Daging Sapi Empuk Bening Enak

Resep Soto Daging Sapi Empuk Bening Enak - Mau bikin soto tapi takut ribet? Mungkin resep daging soto berkuah bening ini bisa menjadi jawaban untuk keluhan kalian. Membuat soto daging sapi sebenarnya tidaklah sulit jika kalian tau cara dan resep membuat soto daging sapinya.

Soto sendiri mempunyai cara penyajian yang berbeda. Ada yang menggunakan santan, ada yang tidak. Ada yang menggunakan daging sapi, ada juga yang menggunakan daging ayam. Ada yang berkuah kental, ada juga yang berkuah bening. Sayuran yang di pakai pun juga berragam. Ada taoge, kol, ada juga yang menggunakan mie atau bihun.

Semuanya resep soto daging mempunyai cita rasa yang enak dan beragam. Semuanya tergantung pada asal daerahnya. Nama soto juga setiap daerah berbeda lho. Ada soto, coto, souto, dll. Yang jelas, makanan soto adalah milik Nusantara. Warisan kuliner yang sangat enak dan lezat pastinya.

Dengan adanya Resep Soto Daging Sapi Empuk Bening Enak ini kalian saya ajak dan bantu untuk membuat soto daging sapi yang paling empuk dengan kuah bening dan super praktis. Super praktis atau mudah ini di karenakan bahan dan cara membuatnya yang simpel dan sangat yummy.

Penasaran dengan bagaimana cara membuat resep soto daging sapi kuah bening ala dapursaja? Penasran dengan apa saja bumbu-bumbu yang digunakan dalam resep soto daging sapi ini? Langsung saja berikut adalah Resep Soto Daging Sapi Empuk Bening Enak yang bisa kalian gunakan sebagai resep masakan Indonesia sehari-hari :

Resep Soto Daging


Resep Soto Daging Sapi Empuk Bening Enak

Resep Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan


Bahan-bahan soto daging sapi:
  • Tulang paha sapi, untuk rebusan kaldu
  • 500 gram daging sapi, potong kecil
  • Gula dan garam secukupnya
Bumbu yang dihaluskan:
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 ruas jahe
  • 5 siung bawang merah
  • 10 siung bawang putih
Bahan-bahan pelengkap:
  • bawang goreng
  • kecambah, seledri rajang halus
  • touge rendam di air panas
  • Kecap 

 Cara Membuat Soto Daging Sapi Kuah Bening Tanpa Santan :

  1. Rebus tulang sapi hingga mendidih, masukan bumbu yang telah dihaluskan tersebut kedalam rebusan kaldu.
  2. Masukan daging, rebus hingga kurang lebih 30 menit, lalu kecilkan api dan teruskan merebus hingga tekstur daging sapi empuk, mungkin 1 jam biar bisa benar-benar empuk.
  3. Kemudian, angkat daging sapi, pastikan rasa dari kaldunya sudah pas, lalu tiriskan daging sapi didalam wadah terpisah.
  4. Masukan bahan pelengkap kedalam mangkok saji, tambahkan daging kemudian siram dengan kuah soto.
Seperti itulah cara membuat soto daging sapi paling empuk tanpa santan yang membuat kuah menjadi bening. Jangan lupa juga jika kalian suka dengan makanan pedas, siapkan sambal. Krupuk juga jangan lupa biar resep soto daging semakin terasa enak dan maknyus sekali.

Terimakasih sudah berkunjung ke Resep Soto Daging Sapi Empuk Bening Enak ini. Semoga resep soto daging ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa kunjungi resep masakan Indonesia sehari-hari hanya di dapursaja ya. Terimakasih dan selamat mencoba resep soto daging sapi.

Baca Juga:

 

 
 
 

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.