Pages

Menu Makanan Sehat Meredakan Radang Tenggorokan

Menu Makanan Sehat Meredakan Radang Tenggorokan - Radang tenggorokan bisa sangat menyiksa, karena kita jadi susah makan, akibat tenggorokan terasa sakit saat digunakan untuk menelan. Jangankan memakan yang keras, bahkan untuk menelan air minum pun kadang sudah terasa sakit atau tidak nyaman.

Untungnya, masalah radang tenggorokan bisa diatasi dengan beberapa makanan dan minuman tertentu. Berikut ini makanan dan minuman yang bisa dipilih untuk meredakan radang tenggorokan.

Menu Makanan Sehat Meredakan Radang Tenggorokan

1. Pisang

Pisang memiliki tekstur yang lembut, sehingga mudah ditelah dan tidak melukai tenggorokan saat dikonsumsi. Namun, yang lebih penting, pisang mengandung vitamin B6, vitamin C, dan kalium, yang membantu meredan radang tenggorokan.

2. Sup Ayam

Sup ayam yang berisi wortel, bawang bombay, seledri, ubi, dan bawang putih, bisa membantu proses penyembuhan sakit tenggorokan. Kandungan antiradang di dalam olahan sup ayam juga mampu membantu menyembuhkan bengkak.

3. Perasaan Jeruk Nipis dan Madu

Saat tenggorokan mengalami masalah, semisal radang, kita bisa menggunakan obat alternatif yang mudah dibuat di rumah. Yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dan madu. Minuman enak dan segar itu bisa meredakan radang di tenggorokan.

4. Teh Jahe atau Madu Hangat

Selain perasan jeruk nipis dan madu, teh jahe atau madu hangat juga bisa membantu mengatasi tenggorokan yang iritasi dan gatal. Madu bisa melapisi dinding tenggorokan, dan mencegah terjadinya iritasi.

Beberapa menu makanan sehat meredakan radang tenggorokan yang sudah Kami bagikan diatas dapat Anda konsumsi dalam daftar menu sehari-hari. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.