Pages

Menu Makanan Sehat Mengatasi Nyeri Haid

Menu Makanan Sehat Mengatasi Nyeri Haid - Haid atau mestruasi dialami semua wanita yang masih subur. Kadang, kedatangan masa haid diikuti dengan beberapa gejala yang kurang enak, semisal kembung, sakit kepala, mual, hingga rasa nyeri.

Untuk membantu meringankan gejala-gejala tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan berikut ini, yang dapat membantu meringankan rasa nyeri selama haid berlangsung.

Menu Makanan Sehat Mengatasi Nyeri Haid

1. Air Putih

Ketika sedang haid, perbanyaklah minum air putih. Minumlah air sekitar 2-3 liter per hari selama haid mampu menghindarkan Anda dari dehidrasi. Selain itu, minum banyak air juga dapat mengendalikan rasa sakit karena nyeri.

2. Ikan

Lemak ikan seperti omega-3 bersama vitamin D dapat mengurangi rasa nyeri karena menstruasi. Kedua zat alami itu memiliki zat antiinflamasi yang membantu menenangkan kram dan kembung saat menstruasi.

3. Nanas

Nanas merupakan buah yang membantu meredakan nyeri dan kram saat menstruasi. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau dibuat jus untuk menenangkan otot tubuh yang tegang.

4. Pisang

Selain nanas, pisang juga bisa dipilih untuk mengatasi rasa nyeri haid. Pisang memiliki bahan alami yang dapat menenangkan otot tubuh yang nyeri saat menstruasi.

5. Teh Herbal

Teh herbal seperti teh hijau atau teh peppermint mampu memperlancar aliran darah dalam tubuh saat menstruasi, sehingga nyeri menstruasi dapat hilang, atau setidaknya berkurang.

6. Cokelat Hitam

Cokelat hitam memiliki efek menenangkan. Selain membantu melepaskan hormon oksitosin dalam tubuh yang akan membuat tubuh lebih tenang, cokelat hitam juga mengandung zat antioksidan yang mampu mengendurkan otot yang tegang di dalam tubuh.

Demikianlah informasi yang telah Kami bagiakan untuk Anda mengenai Menu Makakana Sehat Mengatasi Nyeri Haid, Anda bisa mengonsumsi secara ratin sewaktu haid.

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.