Pages

Tips Memilih Menu Makanan Pernikahan

Menu Makanan Pernikahan – Menggelar sebuah acara pernikahan mungkin terlihat cukup sepele bagi sebagian dari kita. Padahal, acara pernikahan membutuhkan persiapan yang sangat matang, mulai dari persiapan pasangan pengantin sampai dengan menu makan yang akan disajikan nanti.

Terkadang banyak sekali calon mempelai yang merasa kebingungan dalam menentukan menu makanan pernikahan tersebut. Nah jika Anda salah satunya, simak beberapa tips cerdik memilih menu nikahan berikut ini.

Tips Memilih Menu Makanan Pernikahan

Tips Memilih Menu Makan Untuk Pernikahan

1. Tentukan jumlah tamu undangan

Menentukan jumlah tamu undangan harus dilakukan pertama kali. Apabila jumlah undangan yang hadir lebih dari 1.000, Anda bisa menyewa catering agar lebih hemat dan tidak membuang banyak tenaga.

Usahakan memesan jumlah porsi makanan melebihi jumlah tamu undangan yang telah tercatat. Ini bertujuan agar dapat mengatasi lonjakan pengunjung, seperti misalnya satu keluarga membawa anak dan istri sekaligus.

2. Pastikan sesuai selera masyarakat pada umumnya

Langkah selanjutnya adalah dengan menentukan selera. Pada dasarnya selera orang berbeda-beda, oleh sebab itu Anda harus bisa menyesuaikan selera tersebut secara umum. Jika kebanyakan tamu undangan yang hadir berasal dari Indonesia, pastikan memilih menu kuliner khas Indonesia saja.

Menu pernikahan khas Indonesia cenderung lebih diminati oleh masyarakat Indonesia itu sendiri. Namun apabila ingin terlihat lebih mewah dan berkelas, Anda juga bisa memilih menu asing. Cuman jangan sampai menu asing tersebut memiliki rasa yang aneh dan tidak sesuai dengan lidah masyarakat.

3. Sesuaikan porsi makan

Kebanyakan di era modern seperti sekarang ini, para tamu undangan yang hadir cenderung makan dengan porsi sedikit dari pada biasanya. Agar makanan yang Anda pesan tidak terbuang percuma, lebih baik pesan porsi kecil sampai sedang saja.

4. Hindari menu yang sulit dimakan

Beberapa menu yang sulit dimakan seperti ikan, belut goreng, bandeng, dan sebagainya harus dihindari ketika menggelar pernikahan. Menu-menu semacam itu bisa membuat para tamu undangan merasa kesulitan ketika hendak mengonsumsinya.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih makanan-makanan yang mudah dikonsumsi. Seperti misalnya nugget, daging giling, bubur, dan lain sebagainya.

5. Tentukan menu makanan ringan

Tidak hanya menu utama saja yang wajib diperhatikan, tetapi Anda juga harus pandai menentukan menu makanan ringan. Menu makanan ringan yang biasanya banyak disajikan antara lain seperti puding, es cream, cupcake, dan sejenisnya.

Info Menarik: FUNGSI MAKANAN BAGI TUBUH MANUSIA SECARA UMUM

Sebelum memilih menu tersebut, perhatikan cuaca. Misalnya ketika cuaca sedang dingin, jangan memberikan menu makanan ringan dalam bentuk es cream. Karena hal tersebut akan membuat para tamu enggan memakannya.

Bagaimana, sekaran masih bingung? Seperti itulah tips memilih menu makanan pernikahan yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi Anda

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.