Pages

Inilah 4 Makanan Penyebab Jerawat Pada Wajah

Makanan Penyebab Jerawat – Jerawat merupakan salah satu masalah utama yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang. Jerawat yang muncul pada wajah, akan menyebabkan penampilan seseorang menjadi kurang menarik sehingga hal ini berpengaruh besar terhadap kepercayaan diri seseorang.

Inilah 4 Makanan Penyebab Jerawat Pada Wajah

Salah satu penyebab utama munculnya jerawat pada wajah adalah makanan. Beberapa jenis makanan yang biasa kita konsumsi ternyata dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Jika anda ingin mengetahui makanan apa saja itu, berikut kami sajikan untuk anda 4 makanan penyebab jerawat pada wajah.

Makanan Penyebab Jerawat Pada Wajah

1. Ayam goreng 

Makanan penyebab jerawat yang pertama adalah ayam goreng. Kandungan minyak yang tinggi pada ayam goreng disinyalir mampu memicu timbulnya jerawat pada wajah. Hal ini disebabkan karena minyak yang berlebihan akan sulit dicerna oleh tubuh, sehingga minyak tersebut akan dibawa oleh darah untuk membentuk sel kulit baru. Proses ini akan menyebabkan terbentuknya jerawat pada wajah.

2. Mie instan 

Selain dapat memberikan efek yang tidak baik pada tubuh, ternyata makanan yang satu ini juga dapat memicu timbulnya jerawat. Mie instan kaya akan kandungan lemak jenuh serta zat pengawet di dalamnya. Mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan akan menyebabkan kedua zat tersebut tertimbun dalam tubuh sehingga anda akan mengalami jerawat.

3. Es krim 

Siapa sangka makanan yang dapat digemari oleh banyak orang ini dapat memicu timbulnya jerawat. Kandungan gula yang tinggi disinyalir menjadi faktor utama penyebab masalah tersebut. Gula ternyata dapat membuat daya tahan tubuh menjadi lemah, akibatnya bakteri dari luar akan mudah menginfeksi wajah anda.

Info Menarik: 6 Makanan Sehat Buat Jantung

4. Kacang-kacangan 

Makanan penyebab jerawat yang terakhir adalah kacang-kacangan. Bahan makanan yang satu ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan dampak negatif bagi wajah anda. Lemak dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak sehingga jerawat akan mudah tumbuh.

Itulah beberapa makanan penyebab jerawat yang harus anda hindari. Jika anda tidak ingin wajah anda ditumbuhi jerawat, sebaiknya anda mulai menjauhi makanan-makanan tersebut. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.