Pages

Pola Makan Untuk Diet Sehat Turunkan Berat Badan

Pola Makan Untuk Diet – Setiap orang pasti selalu mendambakan berat badannya menjadi ideal. Dengan memiliki berat badan yang ideal, maka penampilan kita akan semakin maksimal dan percaya diri. Namun untuk mendapatkan berat badan ideal itu sangatlah sulit, apalagi yang tidak tahu mengenai program diet yang benar.

Ada banyak sekali jenis-jenis diet yang bisa Anda coba. Mulai dari diet mayo, diet garam, diet seminggu, dan masih banyak lagi. Pada dasarnya masing-masing program diet tersebut menganjurkan agar Anda bisa konsisten mengonsumsi makanan tertentu. Nah berikut ini kami informasikan pola makan untuk diet sehat yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Pola Makan Untuk Diet Sehat Turunkan Berat Badan

Tips Pola Makan Sehat Untuk Diet Penurunan Berat Badan

1. Pola makan sarapan pagi

Sebenarnya tidak ada patokan pasti mengenai menu apa yang harus dikonsumsi saat pagi, siang, dan sore/malam. Namun menurut para ahli, menu sarapan pagi harus mengandung lebih banyak karbohidrat dan kalori.

Makanan yang mengandung banyak karbohidrat akan membuat stamina dan energi dalam tubuh meningkat. Sehingga semangat Anda untuk beraktivitas ketika pagi hari akan semakin tinggi. Selain itu, agar seimbang konsumsilah susu rendah lemak ataupun teh.

2. Pola makan siang

Setelah memasuki siang hari, tepatnya pukul 11-12, pastikan Anda konsumsi makanan yang mengandung lebih banyak serat dan protein. Ada baiknya saat siang hari kurangi konsumsi makanan yang mengandung tinggi karbohidrat.

Hal ini bertujuan agar dalam tubuh tidak terjadi penimbunan kalori dari sarapan tadi dan makan siang. Selain itu, pastikan pula Anda konsumsi banyak air putih. Karena saat siang hari banyak orang yang kurang faham membedakan mana haus dan lapar.

3. Menu pola makan malam

Sangat disarankan saat memasuki malam hari Anda tidak banyak mengonsumsi makanan berlemak dan berkarbohidrat tinggi. Mengingat minimnya aktivitas di malam hari sangat berpotensi menyebabkan penimbunan lemak. Sehingga bukannya berat badan turun, Anda malah akan mengalami obesitas.

Makanan yang cukup direkomendasikan untuk dikonsumsi saat malam hari adalah makanan yang berasal dari buah dan sayur. Misalnya seperti buah pepaya, jus alpukat, brokoli, bayam, dan masih banyak lagi.

Selain memperhatikan pola makan untuk diet sehata seperti diatas, Anda pun juga harus mengimbanginya dengan melakukan olahraga rutin setiap hari. Luangkan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, senam, yoga, dan lainnya. Olahraga akan mempercepat proses pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh.

Demikian informasi singkat mengenai pola makan untuk diet sehat yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas, kita bisa mendapatkan berat badan ideal seperti yang selama ini diidam-idamkan. Selamat mencoba, salam.

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.