Pages

Menu Makanan Anak 2 Tahun yang Sehat

Menu Makanan Anak 2 Tahun – Memberikan si kecil makanan yang sehat merupakan sebuah kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga. Makanan dikatakan sehat, apabila dia telah memiliki kandungan nutrisi yang cukup. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral alami.

Makanan sehat sangatlah diperlukan oleh anak-anak, apalagi jika anak tersebut memasuki usia 2 tahunan. Dengan makanan yang sehat, anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Berikut daftar menu makanan anak 2 tahun yang bisa Anda berikan kepada si kecil.

Menu Makanan Anak 2 Tahun yang Sehat

Menu Makanan Bayi Usia 2 Tahun yang Menyehatkan

1. Pisang

Pisang adalah buah yang terkenal dengan kandungan potasiumnya. Kandungan potasium tersebut bisa membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit pada si kecil. Anda bisa memberikan si kecil buah pisang kapan saja, baik itu pagi hari, siang, ataupun sore.

2. Wortel

Bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi, wortel merupakan makanan yang mengandung vitamin A cukup tinggi. kandungan vitamin A tersebut didapatkan dari beta karoten yang diubah dalam tubuh. Apabila ingin memberikan wortel kepada si kecil, olahlah menjadi bentuk masakan sayur bening atau jus. Agar anak tidak bosan, kreasikan masakan tersebut semenarik mungkin.

3. Tomat

Berbeda dengan wortel, tomat lebih banyak mengandung vitamin E. Selain baik untuk kulit, kandungan vitamin E tersebut juga terbukti dapat mencegah penyakit jantung dan stroke. Meskipun sangat jarang bayi berusia 2 tahun menderita penyakit tersebut, namun ada baiknya cegah mulai sejak usia dini. Agar hasilnya maksimal, berikan jus tomat secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu.

4. Buah jeruk

Biasanya memasuki usia 2 tahun, si kecil sangat sering sekali mengalami sariawan dan panas dalam. Munculnya sariawan jelas membuat si kecil merasa kesakitan, bahkan tak jarang bisa menimbulkan demam tinggi. Untuk mencegah dan mengobati sariawan, Anda bisa memberikan si kecil buah jeruk. Bauh satu ini diperkaya dengan kandungan vitamin C yang telah terbukti cukup ampuh mengatasi panas dalam, sariawan, dan bibir pecah-pecah.

Info Menarik : Daftar Makanan Rendah Kalori yang Baik Untuk Diet

5. Oatmeals

Sereal atau oatmeals merupakan sumber serat sekaligus karbohidrat yang cukup baik. Makanan satu ini sangat cocok diberikan kepada si kecil saat sarapan pagi. Kandungan serat akan membantu memelihara sistem pencernaan si kecil, melarutkan racun dalam tubuh, dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Sehingga bisa memacu tumbuh kembangnya secara optimal.

Kendala yang mungkin terjadi ketika anak berusia 2 tahun adalah susah makan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa berkreasi sendiri dengan mengombinasikan beberapa menu diatas agar terlihat menarik dan lezat. Itulah daftar menu makanan anak usia 2 tahun yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.