Pages

Jenis Makanan Penambah Sperma Agar Berkualitas

Makanan Penambah Sperma – Jumlah sperma yang sedikit dan kurang berkualitas dapat menghambat seorang pria untuk menjadi ayah. Menurut penelitian, pola makan yang salah dapat berpotensi menurunkan kualitas sperma seseorang.

Jenis Makanan Penambah Sperma Agar Berkualitas

Akan tetapi Anda tidak perlu cemas, karena masih ada banyak sekali makanan penambah sperma yang bisa dikonsumsi secara rutin. Makanan-makanan berikut tidak hanya menambah jumlah sperma, tetapi juga memperbaiki kualitasnya.

Jenis Makanan Penambah Jumlah dan Kualitas Sperma

1. Makanan dengan kandungan antioksidan tinggi

Zat antioksidan dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah radikal bebas. Namun ternyata, kandungan tersebut juga bisa membantu melancarkan pergerakan sperma dan mencegah kerusakan.

Ada banyak sekali makanan dengan kandungan antioksidan tinggi. Mulai dari wortel, anggur, buah jenis beri (blueberi, stroberi, rasberi), sayuran berwarna hijau (bayam, brokoli, selada), ubi manis, kacang-kacangan, teh, dan makanan-makanan yang berasal dari bahan gandum.

2. Makanan yang mengandung asam folat tinggi

Asam folat merupakan nama lain dari vitamin B9. Menurut penelitian para ahli, seorang pria yang kekurangan asupan asam folat, mereka akan memiliki kualitas sperma yang sangat rendah. Bahkan jumlahnya juga sedikit.

Anda bisa mendapatkan asupan asam folat atau vitamin B9 melalui makanan-makanan seperti sayuran hijau, sereal, buah-buahan sitrus (lemon, jeruk, jeruk nipis, dll), dan kacang-kacangan.

3. Makanan yang kaya akan kandungan zinc

Makanan yang mengandung zinc bisa membantu mencegah infertilitas akibat dari sperma menggumpal. Penggumpalan sperma sangat berpotensi mengurangi jumlah dan kualitas dari sperma itu sendiri.

Untuk mendapatkan manfaat dari zinc, Anda bisa mengonsumsi makanan seperti tiram, kepiting, lobster, daging ayam, daging sapi, dan daging kambing. Usahakan mengonsumsi menu makanan tersebut secara rutin setiap harinya.

4. Makanan yang mengandung selenium

Makanan penambah sperma selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung selenium tinggi. Menurut penelitian yang dipaparkan oleh para ahli, makanan dengan kandungan selenium bisa merangsang seorang pria untuk memproduksi sperma lebih banyak dan berkualitas.

Salah satu makanan yang mengandung selenium cukup baik adalah kacang Brazil. Akan tetapi apabila sulit menemukan jenis kacang tersebut gantilah dengan makanan dari ikan tuna, sarden, nasi merah, daging sapi, daging ayam, telur, bayam, hati sapi, dan oatmeals. Pada dasarnya pembentukan sperma dilakukan selama 3 bulan. Ejakulasi yang Anda lakukan hari ini merupakan pembentukan sperma tiga bulan yang lalu. Jadi agar hasilnya maksimal, konsumsilah makanan penambah sperma diatas secara rutin selama proses pembentukan berlangsung. Supaya tidak merasa bosan, Anda bisa mengombinasikan satu menu dengan yang lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Langsung saja bagi Anda yang memiliki masalah seputar sperma, konsumsilah makanan-makanan diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.