Pages

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis - Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Ayam goreng bisa dibilang adalah lauk favorit yang bisa kita buat untuk keluarga kapan saja. Bisa untuk lauk saat sarapan, makan siang, maupun makan makan. Karena daging ayam sangat mudah kita temui.

Namun, bagi kalian yang baru mulai belajar memasak, belum tau bagaimana cara membuat ayam goreng yang enak, renyah, dan mudah dibuat sendiri di rumah. Nah, dengan adanya Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis dari dapursaja ini mudah-mudahan bisa membantu kalian memasak ayam goreng.

Membuat ayam goreng setiap orang selalu berbeda cara memberi bumbu. Ada yang digoreng dengan mentega, ada yang digoreng penyet, ada yang digoreng dengan bumbu lengkuas, dan ada pula yang digoreng dengan bumbu kuning. Semuanya sangat enak. Untuk saat ini dapursaja akan berbagi resep ayam goreng kuning.

Kenapa kuning? Karena Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis ini adalah resep cara mengolah ayam menjadi ayam goreng yang sangat enak, renyah, empuk, lezat, bumbunya sangat meresap, dan yang pasti sangat mudah sekali untuk dicoba di rumah. Dan ini merupakan salah satu resep favorit saya.

Resep Ayam Goreng


Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis


Bahan Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak Renyah :
  • 1 ekor ayam, potong 8 bagian
  • 2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
  • 400 ml air
  • minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:
  • 6 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 4 cm kunyit
  • 1 sendok makan garam


Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning Kunyit Praktis :

  1. Campur ayam, serai, dan bumbu halus. Aduk rata. Tuang setengah bagian air.
  2. Masak di atas api sedang sampai mendidih. Kecilkan api. Tutup. Masak sampai air berkurang. Tuang sisa air secara bertahap sambil sesekali diaduk sampai matang dan meresap. Angkat.
  3. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanasakan diatas api sedang sampai matang.
  4. Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis siap disajikan.
Seperti itulah cara membuat ayam goreng bumbu kuning yang enak, renyah, dan lezat. Jadi rahasia kuningnya terdapat di kunyitnya. Sangat alami bukan? Kemudian rahasia bumbunya kok bisa meresap dan empuk sekali dagingnya adalah ada pada rebusnya sebelum digoreng.

Bagaimana, Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Praktis hari ini dari dapursaja? Mudah sekali untuk dicoba sendiri di rumah kan? Terimakasih ya sudah berkunjung ke resep cara membuat ayam goreng bumbu kuning kunyit enak dan praktis ini. Semoga bermanfaat untuk kalian. Selamat mencoba.


Baca Juga:

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.