Pages

Makanan Penyubur Kandungan untuk Wanita

Makanan Penyubur Kandungan – Sudah seharusnya pasangan suami istri menjaga pola hidup sehat apabila ingin cepat memiliki momongan. Seperti misalnya dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Beberapa makanan tertentu kabarnya mengandung nutrisi yang bisa bantu tingkatkan kesuburan, khususnya untuk para wanita yang ingin cepat hamil.

Makanan Penyubur Kandungan untuk Wanita

Ada banyak sekali jenis makanan penyubur kandungan untuk wanita yang bisa Anda konsumsi. Meskipun tidak instan, beberapa makanan ini terbukti dapat meningkatkan kekuatan dinding rahim, memperbaiki sel telur, dan yang pasti menyuburkan kandungan. Apa sajakah itu? simak selengkapnya berikut ini.

Jenis Makanan yang Baik untuk Kesuburan Wanita

1. Susu dan produk olahannya

Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi, susu dapat meningkatkan kesuburan wanita. Dalam susu terkandung berbagai macam nutrisi yang terbukti cukup baik untuk kesuburan. Kandungan tersebut antara lain seperti kalsium, folat, mineral, vitamin, dan lain sebagainya. Menurut para ahli, seorang wanita yang ingin cepat hamil mereka harus mengonsumsi minimal 1.000 mg kalsium setiap harinya. Itu berarti, Anda harus mengonsumsi susu kurang lebih 8 gelas. Agar tidak bosan, Anda juga bisa mengonsumsi olahan dari susu seperti yoghurt, keju, dan sebagainya.

2. Makanan berkarbohidrat kompleks

Karbohidrat dikenal sebagai nutrisi yang bisa meningkatkan energi dalam tubuh (hampir mirip kalori). Akan tetapi khusus karbohidrat kompleks, nutrisi ini bisa bantu meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita. Ada banyak sekali makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, termasuk yang paling besar terdapat di dalam biji-bijian. Konsumsilah makanan tersebut secara rutin setiap harinya minimal 50 gram.

3. Telur

Telur merupakan makanan diperkaya dengan kolin dan protein. Kandungan protein berfungsi menjaga rahim dari berbagai macam penyakit yang berbahaya. Sedangkan kolin, bertindak memperkuat penempelan janin pada dinding rahim ketika masa fertilisasi. Menurut penelitian, dari 10 wanita yang gemar mengonsumsi telur rebus, 7 diantaranya lebih cepat hamil dan bahkan rahimnya lebih sehat. Oleh sebab itu, konsumsilah telur secara rutin setiap harinya.

4. Daging ayam

Makanan penyubur kandungan selanjutnya adalah daging ayam. Tahukah Anda kandungan nutrisi baik dalam daging ayam? daging jenis unggas ini ternyata mengandung senyawa zat besi cukup tinggi, dimana kandungan tersebut bisa mencegah peradangan akibat menstruasi, meningkatkan kesuburan, dan memelihara janin dalam kandungan.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun pada awalnya populer di kawasan Mediterania dan Timur Tengah. Minyak satu ini dipercaya cukup baik untuk mencegah penyakit jantung. Setelah dilakukan penelitian, minyak zaitun ternyata juga cukup baik untuk kesuburan seorang wanita. Kandungan mineral alami seperti kalium, kalsium, zat besi, dll sangatlah baik untuk menjaga kesehatan rahim.

Itulah beberapa makanan penyubur kandungan untuk wanita yang bisa Anda konsumsi. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.