Pages

Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Makanan Sehat Agar Cepat Hamil – Wanita mana sih yang tidak ingin bisa hamil? Terutama bagi yang sudah berumah tangga, kehamilan adalah proritas utama. Namun untuk mendapatkan kehamilan tersebut bagi sebagian dari kita sangatlah sulit. Karena agar ibu bisa hamil, dia harus memiliki tingkat kesuburan yang cukup baik.

Untuk meningkatkan kesuburan seorang wanita, ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh, termasuk salah satunya melalui konsumsi makanan. Berikut ada beberapa jenis makanan sehat agar cepat hamil yang bisa Anda konsumsi.

Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

1. Buah dan sayur organik segar

Makanan dalam kemasan sangatlah buruk bagi tubuh, sebab dalam makanan tersebut mengandung pengawet yang dapat merusak ginjal dan membuat kesuburan menurun. Sebagai gantinya, ada baiknya Anda memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Buah dan sayur merupakan makanan organik yang mengandung segudang nutrisi bagus untuk kesuburan. Kandungan nutrisi seperti vitamin, enzim, dan mineral alami dipercaya dapat meningkatkan produksi hormon pemacu kesuburan dalam tubuh seorang wanita.

2. Makanan berserat

Makanan berserat ternyata tidak hanya dapat membantu melancarkan BAB saja, namun kandungan serat tersebut juga bisa merawat bagian rahim wanita. Dengan konsumsi secara rutin, makanan berserat akan membantu mempercepat kehamilan seseorang. Ada banyak sekali makanan yang mengandung serat antara lain seperti buah pepaya, buah alpukat, buah apel, biji-bijian, sereal, dan masih banyak lagi. Konsumsilah makanan-makanan tersebut secara rutin dalam porsi wajar.

3. Sayuran berwarna hijau

Semua sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, seledri, dan sejenisnya memiliki kandungan zat besi, antioksidan, dan asam folat yang berfungsi menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Anda bisa mengonsumsi makanan tersebut dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi bentuk sajian kuliner yang lezat.

4. Susu dan produknya

Susu merupakan sumber segala jenis nutrisi mulai dari kalsium, fosfor, magnesium, selenium, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan nutrisi inilah yang menjadikannya cukup baik untuk sistem reproduksi wanita. Selain susu, Anda juga bisa mengonsumsi produk olahannya. Seperti yoghurt yang kaya akan serat, keju kaya protein, es krim, dan masih banyak lagi.

Info Menarik : Menu Makanan Anak 2 Tahun yang Sehat

5. Kacang-kacangan 

Jenis kacang-kacangan mengandung protein dan asam folat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut bisa bantu menjaga kesehatan rahim dan perkembangan janin, terutama ketika memasuki trimester pertama. Ada banyak sekali jenis kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari kacang almond, kacang walnut, kacang tanah, kacang mete, kacang aprikot, dan lain sebagainya.

Bagaimana, masih bingung? Itulah beberapa makanan sehat agar cepat hamil yang bisa Anda pilih. Selain bermanfaat bagi wanita, makanan diatas juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pria. Selamat membuktikan, salam.

No comments:

Post a Comment

 

Search This Blog

Most Reading

Powered by Blogger.